[FREELANCE] EXOtic’s Fiction “Stuck in the Moment” – Part 3

EXOtic’s FICTION

Exo1stwonderplanet.wordpress.com

“Stuck in the Moment”

jhndkcj

 

 

Title                             : Stuck In The Moment

Author             : @hayfashaLia

Leghth             : Chaptered

Main Cast        : -Park Chanyeol

-Park JiByung (OC)

Support Cast    : Tiffany SNSD, Xi Luhan, Kai

Genre              : Angst, Romance, Hurt

Rating              : General

 

NB : Jika ada tulisan bercetak miring, itu menandakan mengingat masa lalu/flashback

 

Suasana gedung belakang sekolah sepi sunyi sepulang sekolah, hanya ada Chanyeol dan Kai

“Park Chanyeol! Tumben sekali kau mau pacaran dengan siswi sekolah ini” Kai duduk di salah satu kursi taman sambil meneguk air yang dibawanya

“apa hal itu sangat bermasalah bagimu?”

“sebenarnya tidak… tapi asal kau tau, Jibyung itu adalah yeoja yang selama ini aku sukai!” nada bicara Kai makin meninggi

“oh ya? Aku tidak peduli itu” dengan santai Chanyeol tidak menghiraukan perkataan Kai

“kau ini, kenapa selalu mengambil semua yang aku inginkan. Menjadi kapten basket, namja terpopuler, dan sekarang… Jibyung. Apa kau tidak puas?!” sebuah kepalan tangan jatuh di pipi chanyeol dengan kencang

Mendapat reaksi seperti itu, dengan cepat chanyeol membalas pukulan Kai. Ia mengepalkan tangannya dan menjatuhkannya ke perut Kai. Tanpa basa-basi Kai segera membalasnya, dan begitulah yang terjadi. Mereka saling pukul memukul

Jibyung yang kebetulan lewat di sana melihat kejadian itu. Kedua wajah dari mereka sudah berlumurah darah ketika itu. Jibyung tidak berkomentar apa pun, ia hanya diam melihat pertengkaran itu.

Sampai ketika itu Chanyeol terseret ke depan Jibyung karena dorongan keras dari Kai. Chanyeol melihat ke atas dan didapatinya Jibyung seang berdiri memperhatikannya.

“hentikan sudah!” Jibyung berkata pelan agar pertengkaran itu selesai, dan benar… pertengkaran antara kedua temannya itu selesai

“Kim Jongin, kenapa kau selalu begini? Selalu saja berbuat kasar pada orang yang tidak bersalah. Selalu saja mementingkan kepentinganmu, tidak kah kau merasa bersalah saat waktu itu kau membuat Luhan cidera serius?” mata Jibyung berkaca-kaca, ia menundukkan tubuhnya dan membantu chanyeol untuk bediri, meletakkan lengan Chanyeol melingkar di lehernya. Kai tidak dapat berkata apa-apa, ia hanya terdiam melihat Jibyung dan Chanyeol.

Chanyeol dan Jibyung berjalan membelakangi Kai

“Gomawo” ucap chanyeol dengan menahan rasa sakit nya, Jibyung tidak membalas ucapan terimakasih chanyeol

Mereka berdua singgah di bawah pohon besar malam itu. Jibyung mendudukan Chanyeol dan menyenderkannya di batang pohon.

“aku hanya punya ini” Jibyung mengeluarkan plester miliknya dari tas sekolahnya, ia memakaikannya di pelipis Chanyeol yang terluka

“gomawo” ucap chanyeol lagi dengan senyuman yang terukir manis di wajah nya yang penuh luka

“aku menolongmu bukan karena aku peduli dengan mu. aku hanya tidak ingin Kai melakukan hal yang sama pada orang yang memiliki hubungan khusus dengan ku” Jibyung melihat ke langit yang tidak ada bintang ketika itu

“kurasa dia sangat menyukaimu”

“dia anak yang baik sebenarnya, tapi… ia terlalu egois”

Cukup lama mereka singgah berdua. Hingga mereka kembali pulang ke rumah masing-masing.

“apa yang terjadi? Kenapa bisa begini?” Jibyung terlihat panic melihat kondisi Luhan yang terbaring lemah di rumah sakit

“gwenchana” balas Luhan dengan senyum khas nya

“Kai.. apa ia yang melakukan ini?”

“sudahlah tidak apa-apa, tidak bisa bermain sepak bola lagi bukan masalah berat bagiku”

“bagaimana kejuaraannya?”

Luhan hanya memberi senyum hangat pada Jibyung

===

Sudah dua hari Jibyung tidak masuk. Jelas saja chanyeol khawatir dengan keadaan pacar nya itu, walaupun mereka berdua hanya pacaran pura-pura

“memangnya kau benar-benar tidak tau dimana dia?” tanya Baekhyun

“tidak…. Walaupun ia cuek atau membenci ku sekalipun, ia tidak pernah tidak mengangkat telfon ku atau membalas sms ku. tapi sekarang dia benar-benar tidak ada kabar” balas chanyeol yang masih mencoba untuk menelfon Jibyung

“itu Tiffany! Tanya sama dia aja, mereka berdua deket kan?” usul Baekhyun melihat tiffany lewat di depan mereka

Mereka berdua segera memanggil tiffany dan menyuruh nya duduk di samping mereka. Tiffany pun menjelaskan pada Baekhyun dan Chanyeol alasan Jibyung tidak masuk 2 hari ini.

“kemarin, orangtua Jibyung kecelakaan dan masuk rumah sakit. Jadi seharian Jibyung dirumah sakit. Eomma Jibyung koma karena keadaannya yang parah banget, pagi ini aku dapet kabar kalo eomma nya meninggal. Jadi ini alasan dia engga masuk, mungkin besok aku akan menemui Jibyung. Eomma nya di makam kan di pemakaman dekat taman kota” jelas Tiffany

Chanyeol segera berlari meninggalkan baekhyun dan Tiffany. Ia menuju parkiran dan mengendarai mobil nya menuju pemakaman. Ia melihat suasana duka memenuhi pemakaman, warna hitam menjadi warna khas duka yang tak luput dari suasana saat ini.

“Jibyung…” panggil appa nya pelan

“appa pulang duluan saja, aku masih ingin disini” balas Jibyung menunduk, appa nya pun pulang bersama kerabat dan sanak keluarga nya

Jibyung menatap kosong makam yeoja yang telah melahirkannya itu. Dengan balutan dress hitam selutut, ia terlihat sangat cantik dari biasanya. Tapi ini bukan saat yang tepat unuk chanyeol memuiji nya.

“aku turut berduka” kata chanyeol pelan yang berada di belakang Jibyung

Perlahan-lahan air mata jatuh dari mata Jibyung

“aku tau kesedihan yang kau rasakan, kau masih punya banyak orang yang ada di sekitarmu”

“Gamsahamnida chanyeol-ssi… masih ada yang harus ku lakukan sekarang, aku pamit pulang dulu” Chanyeol diam terpaku, Jibyung memanggilnya dengan formal walaupun itu adalah kalimat terimakasih pertama yang di katakana Jibyung pada Chanyeol. Chanyeol tau Jibyung sangat terpukul dengan kejadian ini

Tidak lama Jibyung terus-menerus larut dalam kesedihan ditinggal eomma tercinta nya

“baekhyun-ah… apa yang kau fikirkan tentang Jibyung?” tanya Chanyeol pada sahabat karib nya tersebut

“eoh? Umm…. Menurutku dia tidak normal, tidak tertarik pada seorang Park Chanyeol. Haha”

“benar juga apa yang kau katakan ya, hanya dia yeoja yang tidak menyukai ku. secara aku kan namja dengan sejuta pesona”

“haaaahhhh….. baru saja di bela sedikit, sudah begini. tapi aku sering melihatnya sendiri dan… melamun dengan tatapan kosong, sesuatu mungkin yang dipikirkannya, di usia segini sudah ditinggal ibu nya”

“kurasa dia masih memikirkan masa lalu nya, entahlah.. tapi nama Luhan seperti selalu menghantuinya” Chanyeol mengingat nama Luhan yang tertulis di buku Jibyung

Baekhyun mengangkat kedua bahu nya

Diwaktu yang sama dengan tempat yang berbeda…

“Jibyung, aku ada kabar baik!” Tiffany mendekat ke tubuh sahabatnya itu

Jibyung hanya mengerutkan dahi nya dan menunggu kalimat selanjutnya yang di katakan tiffany

“ya… mungkin ini hanya kabar baik untuk ku, tapi…. Ku harap kamu juga senang mendengar ini”

“Jadi?” Jibyung makin penasaran dibuat Tiffany

“aku… sudah mendapatkan pengganti Kris!”

“kau serius?”

“yeah… dia lebih segala-galanya dari pada Wu Fan itu”

“ngg… apa kau yakin dia lebih baik dari pada Kris?”

“aku yakin 100% dia memang benar-benar anak yang baik, maaf aku belum bisa mengenalinya pada mu, tapi nanti aku pasti akan ku kenalkan” tiffany meletakkan langan nya di bahu Jibyung

“oh ya, lusa… datang ya ke acara ulang tahun ku. nanti pacar ku ada disana, jangan lupa ajak Chanyeol juga ya” Tiffany mengedipkan sebelah mata nya

“haruskah aku ajak chanyeol?” jelas saja Jibyung ingin pergi seorang diri ke acara ulang tahun tiffany

“Iya! Dia kan kekasih mu, aku ingin seorang park chanyeol datang ke acara ulang tahun ku. kau mau pergi bersama nya kan? Ku mohon” Tiffany mengeluarkan jurus aegyo nya pada Jibyung

Akhirnya Jibyung mengangguk dan meng-iyakan permintaan Tiffany

“Sudah kuduga kau pasti akan mengakui ku sebagai pacar mu” ucap Chanyeol dengan suara berat nya

“kalau bukan tiffany yang memintaku, aku tidak akan memintamu datang bersamaku kesana”

“baiklah, ayo kita masuk ke dalam” Chanyeol menggenggam tangan Jibyung agar memperlihatkan kalau mereka benar-benar pasangan romantic, tidak seperti kenyataannya

Rumah tiffany penuh dengan kerabat dekat nya, sorotan mata beberapa orang disana tertuju pada kedatangan Chanyeol dan Jibyung.

“Jibyung-ah! Haii… cantik sekali” tiffany berjalan mendekat pada Jibyung

“Saengil Chukkae ya” balas Jibyung dengan senyum hangat yang terukir di wajah nya

“Gomawo. Chanyeol-ah dan Jibyung-ah serasi sekali” Tiffany mencoba menggoda mereka

“Ngg… oh iya dimana pacar mu? kau bilang mau kenalkannya padaku” jibyung mencoba mengalihkan perkataan tiffany

“Ahh… Xi Luhan! Come here” Tiffany memanggil namja dengan kemeja berwarna biru muda

Sosok namja yang lebih tepatnya adalah pacar dari tiffany datang menghampiri mereka. Senyum ramah nya ia sebarkan di suasana tersebut. Jibyung dengan terkejut melihat apa yang dihadapannya, ya.. Xi Luhan, mantan nya sendiri

“Kenalkan Jibyung – Chanyeol. Ini Luhan, pacarku”

“jibyung? Jadi kau sahabat tiffany itu?” Luhan dengan canggung juga kaget melihat ada Jibyung di hadapannya

“kalian sudah kenal?” kata Tiffany bingung

“kami teman sekelas dulu” jawab Jibyung pelan dan canggung

“Ohh, aku harus melayani tamu yang lain. Oh iya chanyeol, mari kita tinggalkan mereka berdua dulu, siapa tau mereka ingin bertukar cerita masa lalu”

Chanyeol melirik Jibyung cemas, ia tau apa yang Jibyung rasakan. Dan sekarang, Jibyung ditinggal berdua dengan Luhan untuk sekedar ngobrol-ngobrol iseng.

“cukup lama tidak bertemu, bagaimana kabarmu?” Luhan mencoba mencairkan suasana yang sedari tadi mereka hanya saling diam

“aku baik, kau sendiri?” balas Jibyung dingin

“sama seperti mu, namja tadi… pacarmu ya? Terlihat serasi denganmu”

“Xi Luhan, kau tau? Sampai saat ini pun aku masih belum bisa melupakanmu dalam memoriku, walau ku tahu kau adalah pacar dari sahabat ku”

“Ji..” belum sempat mengatakan sesuatu Jibyung segera memotong nya

“perlahan aku harus mencoba melupakanmu. Aku pinta padamu ya, buat Tiffany bahagia seperti saat kau waktu itu membuatku bahagia saat di samping mu. aku ingin melihat mu menikah dengan nya nanti” mata Jibyung berkaca-kaca, ia tidak bisa membendung rasa sakit hati nya saat itu. Luhan berdiri terpaku

“Hai, sudah bertukar kenangan masa lalu nya?” Tiffany datang tiba-tiba

“Tiff, maaf aku harus pergi sekarang” Jibyung berjalan cepat keluar rumah tiffany. Jelas saja Luhan merasa sangat bersalah pada Jibyung, seadngkan tiffany.. ia bertanya-tanya pada dirinya “apa yang terjadi?”

Jibyung menduduki tubuhnya di kursi taman. Ia singgah di taman, dibawah lampu taman yang menyinari diri nya ketika itu. Ia mengeluarkan tangis nya malam itu, entah apa yang ia rasakan. Yang ia butuh kan hanya kasih sayang saat ini

“hapus air matamu” chanyeol datang di samping Jibyung, ia memberi sapu tangan yang waktu itu ia beri pada Jibyung.

“mau apa kau disini?” balas Jibyung masih menangis

“jadi, itu mantan mu ya? Sudahlah jangan menangis, sini” Chanyeol mengusapkan sapu tangan ke pipi Jibyung, ia berusaha menghapus air mata yang keluar dari mata gadis itu

Jibyung merasakan kasih sayang yang diberi chanyeol, mengapa chanyeol terlalu baik padanya?

“aku bukanlah gadis tegar seperti kelihatannya. Luhan adalah cinta pertama ku, bukan sakit yang ia goreskan di diriku. Tapi kenangan manis yang ia tinggalkan. Aku dan nya selalu saling mencintai”

“kalau begitu kenapa hubungan kalian berakhir?”

“Luhan dan Kai adalah sahabat pada awalnya, tapi mereka pecah ketika aku dan luhan berpacaran. Kai juga menyukai ku …..”

Jibyung berbagi cerita kisah cinta lama nya pada chanyeol. Ia rasa itu yang terbaik, ia tidak terus-terusan harus memendam nya.

-SKIP-

Chanyeol mengantar Jibyung pulang kerumah nya. Jibyung merasa ia butuh kesendirian saat ini.

“Chanyeol-ah” panggil Jibyung pelan

“Ne”

“besok. Waktu hubungan ku dan mu sudah habis, jadi… aku minta, besok kau harus menjauhi ku”

“eoh?”

“aku masuk dulu” Jibyung masuk kedalam rumah nya

TBC

Kritik saran nya ne

***

THANKS FOR READING :D WE OPEN BAD AND GOOD COMMENTS, BUT STILL ! KEEP RESPECT :D

FOLLOW @ADOREXONLY for the lastest update about EXO

FOLLOW OUR TWITTER SPECIAL FOR UPDATE FANFICTION : @EXO1st_INA

ALSO RECEIVE PRIVATE EMAIL :D JUST SENT TO : ask.exo1st@yahoo.com

Exofirstwonderplanet@yahoo.com

VISIT OUR WORDPRESS : exo1stwonderplanet.wordpress.com

ORIGINAL MADE BY @hayfashaLia, NO PLAGIRISM.

If you interest become official author or freelance author, please see https://exo1stwonderplanet.wordpress.com/ff-freelance/

Advertisements

Tagged: , ,

9 thoughts on “[FREELANCE] EXOtic’s Fiction “Stuck in the Moment” – Part 3

  1. prenges September 20, 2013 at 9:21 PM Reply

    Di tunggu kelanjutannya

  2. Ayu Prasetya September 21, 2013 at 11:36 AM Reply

    Ceritanya bagus thor, feelnya dapet, tapi menurutku kurang panjang aja, next ditunggu thor XD

  3. jewels October 12, 2013 at 9:11 AM Reply

    lanjut min . Bgus ff nya. Aku suka 🙂

  4. ainun October 12, 2013 at 11:36 AM Reply

    Next min. Ffnya keren. Feelnya dapet. Aku suka . Mimin daebak 🙂

  5. ainun October 12, 2013 at 11:41 AM Reply

    Next min. Nae suka ffnya mimin. Keren

  6. ainun November 21, 2013 at 5:05 PM Reply

    Ffnya dilanjutin dong, pelis. Aku udh lama nunggu ini next ff dipost. Penasaran banget ama jibyung kok jutek bnget ama chanyeol, terus ada apa dngan luhan?
    Plis. Di next ya thor 😦

  7. ainun November 21, 2013 at 5:06 PM Reply

    aku udh comen brapa x tcobak?
    Jewels itu aku jugak thor. Udh sukak bnget ama ini ff. Next yah yah yah. #aegyo

  8. tisna December 30, 2013 at 6:04 AM Reply

    Aku sangat suka sebagai creepers aku sangat menikmati setiap adegan yang keluar mungkin kata dan kalimat yang dituliskan bisa lebih dikembangkan untuk part selanjutnya 😉
    Ditunggu part selanjutnya

  9. Teresia.destya January 13, 2014 at 1:20 PM Reply

    Waahhh keren ceritanya ditunggu kelanjutannya nihhh :DDD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: